(Lingshui China Masters) Ikhsan Dipaksa Menyerah

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu wakil tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay harus tersingkir dari turnamen Linshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100 setelah kalah dari pebulutangkis Korea, Kim Donghun di babak pertama. Bertanding di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Tiongkok, Selasa (12/3), Ikhsan dipaksa menyerah dua game langsung, 21-23 dan 20-22.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 49 menit itu, Ikhsan mengaku cukup kerepotan meladeni perlawanan dari Kim yang tampil cukup impresif. Sayang, pertemuan perdana Ikhsan dan Kim di babak pertama Linshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100 ini harus berakhir dengan kemenangan lawan.

Ikhsan mengatakan bila dirinya terlalu bermain ragu-ragu di poin-poin kritis yang justru membuat kerugian untuknya. “Lawannya lumayan sulit. Tadi di poin-poin akhir saya terlalu ragu-ragu dan hati-hati. Buat kedepannya saya harus lebih bisa menggunakan kesempatan di lapangan dan harus lebih yakin,” kata Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Meski harus kehilangan Ikhsan di babak awal Linshui China Masters 2019 BWF Tour Super 100, Indonesia masih menyisakan empat wakil tunggal putranya yang sudah lebih dulu lolos ke babak dua karena mendapat bye.

Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi unggulan pertama di nomor tunggal putra pada kejuaraan ini, akan berhadapan dengan wakil Kanada, Sheng Xiaodong di babak kedua. Chico Aura Dwiwardoyo akan berduel dengan Lin Chunyi dari Taiwan. Sedangkan Firman Abdul Kholik akan ditantang wakil tuan rumah, Lei Lanxi. Sementara Shesar Hiren Rhustavito yang berstatus unggulan lima, akan berhadapan dengan tunggal putra Korea, Ha Young Woong.