Li Xuerui Tambah Percaya Diri Usai Juara di US Open

Li Xuerui
Li Xuerui
Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal putri Tiongkok, Li Xuerui, semakin menunjukkan taringnya. Li yang sebelumnya mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) pada semifinal Olimpiade Rio 2016 lalu, sukses menjadi kampiun pada ajang US Open 2018 pekan lalu, setelah pada laga final mampu menundukkan andalan tuan rumah Amerika Serikat, Zhang Beiwen, dengan 24-26, 21-15, dan 21-11, Senin (18/6/2018) dini hari.

Gelar juara tersebut menjadi yang kedua kalinya bagi Li usai comeback dari cedera. Sebelumnya, Li menjadi juara pada ajang China Masters 2018 yang berlangsung April lalu. Ia sukses mempersembahkan gelar juara usai menundukkan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Setelah itu, Li pun sempat membela negaranya pada ajang Uber Cup 2018. Namun pada ajang beregu tersebut, Li tidak mampu berjuang maksimal dan membuat Tiongkok gagal membawa pulang piala Uber setelah tunduk di tangan tuan rumah Thailand pada babak semifinal.

Meski begitu, Li pun mengaku tambah pecaya diri usai menjuarai US Open pekan lalu.

"Saya rasa kami telah menyajikan permainan yang luar biasa untuk penonton. Ini adalah turnamen ketiga saya dan kemenangan ini memberikan saya lebih banyak kepercayaan diri," ujar Li Xuerui seperti dilansir dari Twitter BWF.

Saat ini, Li sendiri tengah mengikuti ajang Canada Open 2018 yang sedang berlangsung di Markin Macphail Centre, Calgary, Kanada.

Sumber : twitter.com/bwfmedia