Lee Yong Dae Akan Segera Menikah Dan Akan Segera Memiliki Buah Hati

Lee Yong Dae
Lee Yong Dae (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Bintang bulu tangkis Korea Selatan, Lee Yong Dae mengabarkan akan menikah dengan wanita yang sudah lama ia pacari.

Lee, yang meraih medali emas di ganda campuran pada ajang Olimpiade Beijing 2008, akan menikah dengan aktris Byun Soo Mi, yang memiliki nama panggung  Han Soo Hyun, seperti dikatakan seorang official klub bulutangkis Yonex yang di lansir yonhapnews (Kamis 9 Februari 2017).

Official tersebut menambahkan, jika pernikahan antara atlet dan artis ini akan digelar secara pribadi, tetapi tanggal dan tempatnya pun masih belum diketahui.

Lee dan Byun yang telah menjalin hubungan asmara sejak 2012 silam, ternyata sudah akan melahirkan buah hatinya yang diperkirakan akan lahir musim semi ini.

"Kami akan menikah dan anak kami akan segera lahir. Saya sangat bersemangat mengenai hal ini. Saya akan bekerja lebih keras sebagai seorang atlet dengan dukungan dari keluarga. Saya juga ingin berusaha yang terbaik untuk menjadikan pernikahan kami sebagai kado abadi untuk istri saya," kata Lee seperti di lansir Soompi.

Hal itupun diungkapkan oleh Ibu Lee, yakni  Lee Ae ja, yang mengatakan calon bayi mereka adalah perempuan.

"Saya sangat senang bahwa mereka memiliki bayi, Yong Dae bilang dia ingin menjadikan putrinya untuk menjadi pemain bulu tangkis."ujarnya.

Lee adalah salah satu bintang bulu tangkis top di ganda putra dan ganda campuran pada masanya. Setelah meraih medali emas di Beijing pada tahun 2008, ia meraih medali perunggu di ganda putra di Olimpiade London 2012.

Lee mengumumkan pensiun dari tim nasional Korea akhir tahun 2016 lalu setelah ia dan mantan pasangannya, Yoo Yeon Seong tersingkir di babak perempat final ganda putra di Olimpiade de Rio Janeiro.

Saat ini, pemain berusia 28 tahun ini sedang berfokus bermain di liga bulutangkis profesional di negara-negara Asia Tenggara.