Lee Chong Wei: BAM Sulit Cari Pengganti Saya

Internasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, ingin semua pihak berhenti berharap bahwa Malaysia bakal melahirkan seorang lagi pemain sepertinya.

 

Sebaliknya, pemain nomor satu dunia itu mendesak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk meningkatkan kualitas pemain tunggal putra Malaysia secara menyeluruh, dibandingkan hanya fokus terhadap satu atau dua pemain saja.

"Saya pikir semua orang tahu  yang terjadi dengan sektor tunggal putra (Malaysia) saat ini yang sedang genting. Jadi, lupakan saja untuk mencari pengganti Chong Wei,“ ujar Chong Wei seperti di lansir Berita Harian (Jumat, 3 Februari 2017).

"Semua pemain muda yang ada di kita sekarang masih jauh tertinggal di belakang saya, malah untuk menyaingi saya ketika latihan pun tidak bisa," sambungnya.

Chong Wei yang juga merupakan peraih medali perak Olimpiade tiga kali, justru menyatakan lebih realistis jika BAM mampu untuk melahirkan pemain seperti Muhamad Hafiz Hashim atau mantan juara dunia 2003, Wong Choong Hann.

"BAM seharusnya membentuk pemain seperti Hafiz atau Choong Hann. Hasil mereka ketika bersaing juga tidak kalah hebatnya. Namun, sudah pasti mereka tidak bisa menyamai prestasi kami, Lin Dan (China), Taufik Hidayat (Indonesia) atau Peter Gade (Denmark)." lanjut Chong Wei.