(Kualifikasi Thomas & Uber 2016) Tim Thomas Indonesia Tertinggal Sementara 0-1 atas Jepang

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 21/10/2016) - Ihsan Maulana Mustofa yang menjadi tunggal putra pertama di partai final kualifikasi piala Thomas 2016, gagal menyumbang poin pembuka bagi tim kualifikasi Thomas Indonesia setelah kalah dari tunggal pertama Jepang, Kento Momota. Ihsan kalah 17-21 7-21, Minggu (21/2).

Game pertama berlangsung dengan perolehan angka cukup ketat 4-4. Setelah itu, Kento yang bermain cermat dan terus menurunkan bola, unggul 12-5. Ihsan mulai bisa menyesuaikan keadaan dan menyusul hingga 10-12. Kento terus memimpin 16-13. Kento memenangi game pertama dengan skor 21-17.

“Pola permainan saya dengan Kento hampir mirip, cuman di game pertama saya banyak mati-mati sendiri. Setelah bisa menyusul saya malah sedikit kehilangan konsentrasi dan banyak bola-bola yang terlambat  untuk saya ambil,” papar Ihsan.

Kento langsung memimpin dengan skor 6-1 di awal game kedua. Bola-bola taktis Kento sulit dikembalikan oleh Ihsan, Kento unggul 11-5. Kento terus mendominasi jalannya pertandingan dan menambah angka 17-6. Game kedua dimenangkan Kento  21-7.

“Game kedua pola permainan Kento yang lebih masuk duluan, dia banyak menurunkan bola dan membuat saya banyak mengangkat bola dan itu membuat lawan mudah sekali melakukan serangan,” jelas Ihsan.

Hingga berita ini di turunkan, tengah berlangsung partai kedua ganda putra. Indonesia sendiri diwakili oleh pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Berikut susunan pemain di final kualifikasi Thomas 2016 Indonesia VS Jepang:

  • Tunggal Putra: Ihsan Maulana Mustofa vs Kento Momota
  • Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Hiroyuki Endo/ Kenichi Hayakawa
  • Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Sho Sasaki
  • Ganda Putra: Berry Angriawan/Rian Agung Saputro vs Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda
  • Tunggal Putra: Jonatan Christie vs  Kenta Nishimoto.

 

Foto: badmintonindonesia.org