(Kualifikasi Thomas & Uber 2016) Jonatan Pastikan Indonesia Raih Gelar Juara

Internasional ‐ Created by AH

(21/02/2016) - Laga panas di partai penentu final kualifikasi piala Thomas 2016 yang mempertemukan wakil Indonesia Jonatan Christie kontra wakil Jepang Kenta Nishimoto, akhirnya berakhir sudah. Kemenangan pun mampu Jonatan Christie persembahkan untuk tim Indonesia usai menang atas Kenta, Minggu (20/2).

Sempat membuat deg-degan para pendukungnya karena kalah terlebih dahulu 14-21 di game pertama, Jonatan akhirnya mampu keluar dari tekanan di game kedua hingga mampu mencuri kemenganan  21-19. Tak sampai disitu, Jonatan pun mampu menuntaskan tugasnya dengan baik di game ketiga, setelah mampu kembali menang dengan skor yang cukup jauh 21-13.

Dengan begitu, Jonatan pun memastikan tim kualifikasi Thomas indonesia meraih gelar juara kualifikasi piala Thomas 2016, karena menambah unggul kemenangan 3-2 atas Jepang di final tadi.

Gita Wirjawan selaku ketua umum PP PBSI pun turut bangga dan mengucapkan selamat bagi para atlet yang sudah berjuang di laga kualifikasi Thomas 2016 hingga mampu meraih gelar juara.

“Selamat kepada Tim Bulutangkis Kualifikasi Piala Thomas yang sudah berjuang dengan luar biasa dan meraih gelar juara di Kualifikasi Piala Thomas. Ini menunjukkan bahwa kualitas pemain pelapis kita sudah bisa diandalkan. Tentunya ini menjadi modal bagi kita untuk merebut piala Thomas di bulan Mei mendatang,” papar Gita Wirjawan.