(Kualifikasi Thomas & Uber 2016) Anthony Berhasil Balikan Kedudukan

Internasional ‐ Created by AH

(Jakarta, 20/02/2016) - Kembali, pebulutangkis tunggal putra muda Indonesia, Anthony Ginting mampu tampil gemilang di ajang kualifikasi piala Thomas 2016. Kali ini, atlet Pelatnas Cipayung besutan klub SGS PLN Bandung itu, berhasil membalikan kedudukan bagi tim kualifikasi Thomas Indonesia yang sedang bertarung di partai puncak final melawan tim Jepang.

Pasca kemenangan Anthony atas Sho Sasaki di partai ketiga tadi dengan dua game langsung 21-7 dan 21-16, kini Indonesia menjadi balik unggul 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 dan imbang 1-1.

“Tadi Sasaki banyak ragu-ragu dan melakukan kesalahan sendiri, jadi buat saya enak sekali untuk melancarkan serangan seperti smash dan drop shot yang membuat lawan kesulitan untuk mengembalikan bola-bola saya,” papar Anthony.
 
“Saya tetap menjalankan strategi yang sama di game kedua tetapi Sasaki sempat mengubah pola permainan dan membuat saya sempat mengikuti pola permainan Sasaki dengan bola bola panjangnya. Di akhir game kedua, saya berusaha untuk kembali melakukan net-net tipis dan menyerang,” kata Anthony.

Tengah bertanding partai keempat ganda putra kedua, dimana mempertemukan wakil Indonesia, Berry Anggriawan/Rian Agung Saputra kontra wakil Jepang pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Jika pasangan Indonesia tersebut mampu membungkam lawannya, maka dipastikan tim kualifikasi Thomas Indonesia menjadi kampiun di ajang kualifikasi Thomas 2016 ini. Dan jika sebaliknya, maka partai kelima tunggal putra antara wakil Indonesia Jonatan Christie kontra wakil Jepang, Kenta NISHIMOTO akan dipertandingkan, dan akan menjadi partai penentuan.

 

Foto: badmintonindonesia.org