(Korea Open) Fajar/Rian Jumpa The Minions di Perempat Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket perempat final Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 berhasil direbut pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah memetik kemenangan straight game atas ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 21-18 dan 21-18 lewat pertarungan yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Kamis (26/9).

Tampil lebih fokus menjadi kunci kemenangan Fajar/Rian pada pertandingan kali ini. Hasil manis ini sekaligus menggandakan keunggulan Fajar/Rian atas Lee/Wang menjadi 2-0. Sebelumnya, saat saling bentrok di ajang Swiss Open 2019 BWF World Tour Super 300, Maret lalu, ganda putra peringkat enam dunia asal Indonesia ini juga berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-16.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya hari ini kita bisa main lebih fokus. Terus juga lebih disiapkan kalau lawan mereka pasti adu no lob-nya. Mereka juga lumayan kuat defendnya. Jadi kita harus lebih sabar. Kita pernah lawan mereka jadi sudah ada gambaran buat pertandingan hari ini,” ungkap Muhammad Rian Ardianto.

Lolos ke babak perempat final Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan peringkat satu dunia, yang merupakan rekan senegaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sebelumnya, The Minions berhasil melewati laga di babak dua dengan kemenangan 21-9 dan 22-20 atas wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dengan demikian, maka satu tempat di babak semifinal Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500 sudah dapat dipastikan menjadi milik salah satu wakil ganda putra Indonesia. Ini akan menjadi duel ketujuh bagi kedua pasangan. Dari enam pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian baru bisa mencuri satu kemenangan dari Kevin/Marcus.

Pada pertemuan terakhir keduanya di ajang China Open 2019 BWF World Tour Super 1000, pekan kemarin, Fajar/Rian kalah dengan skor 8-21 dan 16-21.

“Lebih disiapin lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau malah di lapangannya harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, sektor ganda putra Indonesia harus kehilangan satu wakilnya setelah Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dipaksa menyerah dalam pertarungan tiga game atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen dengan skor 22-20, 14-21 dan 10-21.