Korea Open 2022 - Vito Berupaya Bangkit di Suncheon

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by

Jakarta | Shesar Hiren Rhustavito melalui masa-masa kurang meyakinkan di tur Eropa sepanjang Maret 2022. Pemain tunggal putra ini selalu kandas di babak 32 besar dalam tiga turnamen, yakni German Open, All England, dan Swiss Open. Atlet yang biasa disapa Vito ini menyatakan akan berusaha bangkit pada pekan ini melalui ajang Korea Open 2022.

"Iya saya memang cukup kecewa untuk penampilan saya di tur Eropa kemarin. Tapi sebisa mungkin saya harus menjaga pikiran saya untuk bisa semangat lagi di turnamen selanjutnya," kata Vito, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (5/4) siang.

Vito lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022 setelah di babak 32 besar yang bergulir di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa (5/4), menghentikan perlawanan Sitthikom Thammasin dari Thailand 21-18, 14-21, 21-9. "Untuk di Korea ini saya mau fokus satu-satu dulu dan mencoba bermain enjoy saja," Vito, menanggapi hasil pertandingan yang baru dilaluinya.

Ini laga sulit bagi Vito, lantaran harus menguras tenaga selama 64 menit sebelum meraih kemenangan. Bermain sabar dan fokus menjadi kunci kemenangannya. "Kunci kemenangan tadi bermain sabar dan fokus poin demi poin," katanya.

Di babak 16 besar, Vito berjumpa Lakshya Sen, unggulan keenam turnamen asal India. Kedua pemain belum memiliki rekor pertemuan.

"Untuk pertandingan selanjutnya saya akan lebih semangat lagi dan bermain maksimal," janji Vito.