Kembalinya Kento Momota di Piala Thomas 2020

Kento Momota (Japan)
Kento Momota (Japan)
Internasional ‐ Created by Pryatamadika

Jakarta | Pasca kecelakaan yang menimpa pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota pada 13 Januari 2020 lalu, lantas membuat tunggal putra nomor satu dunia ini mengalami masalah pada penglihatannya. Pemeriksaan medis mengidentifikasi fraktur di bagian bawah rongga mata kanannya, yang kemudian mempengaruhi otot-otot dan syaraf dibagian mata Momota tidak bisa bekerja secara maksimal.

Momota diketahui melakukan operasi pada Februari 2020 lalu, dan memerlukan waktu pemulihan sekitar tiga bulan. Dan diperkirakan dirinya akan absen dalam turnamen penting seperti All England 2020 BWF World Tour Super 1000, pekan depan.

Dilansir dari Thestar.com, kini Momota dikabarkan sudah kembali bergabung dalam pemusatan latihan dengan tim nasional pada 29 Februari 2020. Dengan jangka waktu dua setengah bulan tersisa menuju Piala Thomas 2020, Momota diharapkan dapat kembali ke performa terbaiknya.

Diketahui bahwa Momota sendiri ingin sekali tampil dalam gelaran tersebut dan membawa Jepang untuk memenangkan Piala Thomas untuk kedua kalinya. Tentu saja ini menjadi ancaman bagi negara lainnya. Pasalnya, Momota menjadi kekuatan penting bagi tim putra Jepang.

Berbagai gelar telah Momota torehkan sepanjang 2019. Ia telah memenangi 12 dari 15 turnamen individu terakhir yang diikutinya, termasuk ajang bergengsi seperti All England 2019 BWF World Tour Super 1000 hingga Kejuaraan Dunia 2019. Meski sempat absen di beberapa turnamen terakhir pasca kecelakaan, posisi Momota masih tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 111.918 poin.