Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Meski Tegang, Rafli/Az-Zahra Siap Tempur

Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania (Humas PP PBSI)
Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Santander | Indonesia memiliki skuad ganda campuran yang siap diturunkan pada perjuangan awal di Grup A Kejuaraan Dunia Junior 2022 sektor beregu atau Piala Suhandinata 2022, Senin (17/10), melawan Latvia. Satu di antaranya adalah Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang mengaku siap bila diturunkan. Keduanya mencoba mengusir rasa tegang dalam menghadapi Kejuaraan Dunia Junior 2022 perdana mereka.

"Latihan hari ini sudah lumayan enak dibandingkan hari pertama kemarin. Baik dari sisi adaptasi lapangan maupun kondisi badan sendiri," kata Dania, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (16/10).

"Tegang ada karena ini Kejuaraan Dunia Junior pertama kami. Tapi harus semangat dan kami siap kalau besok dipercaya untuk main. Kami mau sumbang angka untuk Indonesia," Rafli, menambahkan.

Usai bertemu Latvia, skuad "Merah Putih" bersua Swedia pada Selasa (18/10) dan menghadapi Malaysia di laga terakhir pada Rabu (19/10).

Pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia Flandy Limpele mengandalkan duet Rafli/Dania dan Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu di sektor beregu. Dan kedua pasangan tersebut menurutnya telah siap bertanding. "Persiapan sudah oke, tidak ada kendala apapun. Semua siap bertanding terutama secara mental," tegasnya.