Kejuaraan Dunia 2022 - Tiga Tunggal Putra Berkumpul pada Pul Atas

Anthony Sinisuka Ginting & Irwansyah (Djarum Badminton)
Anthony Sinisuka Ginting & Irwansyah (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Hasil undian pemain yang menempatkan tiga wakil tunggal putra Indonesia pada pul atas, berpotensi terjadi perseteruan rekan senegara. Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah menilai, ditempatkannya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, di pool atas, praktis sebuah kerugian karena mempersempit ruang gerak wakil Indonesia.

"Ya tapi namanya undian tidak bisa berharap, pokoknya harus siap dan lihat hasilnya nanti. Menurut saya, ini kurang bagus buat kami. Yang terpenting pikirkan dulu untuk melewati setiap babak, kalau bertemu (rekan senegara) ya sudah siap saja karena siapapun pasti mau menang," ungkapnya, seperti  dilaporkan Antara, Kamis (11/8).

Tidak hanya itu, di pool teratas juga masuk unggulan teratas Viktor Axelsen yang dipastikan akan menjadi momok bagi seluruh peserta kejuaraan. Melihat hasil drawing, fokus Irwansyah langsung tertuju pada Ginting yang sudah menjalani tujuh laga dramatis namun selalu berakhir dengan kekalahan.

"Ginting sudah punya teknik yang bagus, tapi di lapangan banyak faktor kendala. Misalnya angin, ini sering kecolongan karena yang saya perhatikan bisa membuat pemain ragu untuk mengeluarkan tenaga seperti apa. Tapi kalau dari teknik saya pastikan Ginting sudah benar," katanya.

Pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung pada 22-28 Agustus, di Tokyo, Jepang, selain diperkuat Anthony, Jonatan, dan Chico, dan "Merah Putih" juga diperkuat satu pebulu tangkis tunggal putra non-pelatnas Tommy Sugiarto.