Kejuaraan Dunia 2022 - Marcus: Kondisi Saya Sudah 90 Persen

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Tokyo | Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyatakan siap berlaga pada Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, 22-28 Agustus. Setelah absen di tiga turnamen Asia Tenggara, Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open, membuat pasangan berjuluk "Minions" ini merasa senang bisa kembali bertanding.

Hal tersebut dilontarkan "Minions" sehari menjelang bergulirnya salah satu ajang Kategori 1 pada struktur turnamen Federasi Bulu Tangkis dunia tersebut. "Perasaannya pasti senang bisa main lagi," kata Marcus, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (21/8) petang WIB.

"Kondisi saya sudah 90 persen tapi kita akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," Marcus, menambahkan.

Sementara, Kevin beruar, "Kita sudah siap dan harus siap dalam segala kondisi. Yang penting bisa bermain sebaik mungkin, hasil pasti mengikuti."

Unggulan teratas Kejuaraan Dunia 2022 ini mendapatkan bye pada babak awal. Keduanya menanti pemenang laga antara Glib Beketov/Mykhaylo Makhnovskiy dari Ukraina dan Jaromir Janacek/Tomáš Švejda asal Republik Ceko.