Kalahkan Unggulan Pertama, Yulfira/Febby Nikmati Manisnya Podium Juara

Selebrasi kemenangan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (Indonesia). (Foto: Badminton Spain)
Selebrasi kemenangan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (Indonesia). (Foto: Badminton Spain)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani akhirnya bisa menikmati podium juara setelah berhasil mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn. Pada partai final yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Minggu (23/5), Yulfira/Febby menang straight game dengan skor 21-16 dan 21-14. Hasil ini otomatis mengantarkan Yulfira/Febby sebagai juara ganda putri Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300.

“Pertama, Alhamdulillah kami bisa keluar sebagai juara di turnamen ini. Kami tidak menyangka bisa juara karena kan ini baru turnamen kedua saya dengan Febby,” ungkap Yulfira Barkah dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Puji Tuhan bisa juara. Kami merasa sangat senang dan bahagia. Tetapi kami tidak mau puas dulu. Perjalanan masih sangat panjang ke depan. Kami ingin terus berkembang dan tambah solid lagi dari sebelumnya,” timpal Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Mampu bermain dengan tenang, rupanya jadi kunci kesuksesan Yulfira/Febby memenangai titel Super 300 ini. “Tadi kami hanya bermain safe dan fokus, tidak melakukan kesalahan sendiri. Dan tidak mau berpikir menang atau kalah. Kami tahu mereka pemain Eropa, tidak betah kalau diajak main reli. Jadi kami tahan-tahan terus,” jelas Febby.

“Ini sudah partai final, tanggung juga kalau kami kalah di sini. Jadi tadi kami main semaksimal mungkin saja, mengerahkan semua kekuatan yang kami punya. Tapi tadi pelatih bilang untuk jangan nafsu, fokus satu poin demi satu poin saja. Dan itu berhasil,” sambung Yulfira menambahkan.

Melalui Yulfira/Febby, sektor ganda putri Indonesia terbukti mampu mempertahankan tahta juara di turnamen Spain Masters. Sebab, di turnamen yang sama pada tahun kemarin, podium tertinggi juga dikuasai wakil Indonesia lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.