Juara, Wang Chi Lin Dapat Hadiah Ulang Tahun Terbaik

Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) juara Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) juara Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelar juara ganda putra Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 akhirnya jatuh ke tangan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Pasangan nomor tujuh dunia itu keluar sebagai kampiun setelah menumbangkan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1), Lee/Wang menang dengan skor 21-16, 21-23 dan 21-19.

“Rasanya sangat menyenangkan memenangkan gelar (juara). Di game pertama dan kedua, kami unggul banyak. Tapi lawan kami dengan cepat menyusul. Saya pikir saya merasa gugup dan tidak bisa fokus. Tapi saya hanya ingin menang,” kata Wang Chi-Lin dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Gelar juara ini diklaim menjadi kado terbaik bagi Wang yang akan berulang tahun ke-26, besok (18/1). Ditambah lagi, kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Lee/Wang atas Goh/Tan menjadi 3-0.

“Kami akan makan dengan baik, tidur nyenyak dan istirahat. Kami sangat menghormati pertandingan dan menyukai permainan tersebut. Besok ulang tahun saya, jadi saya berterima kasih kepada Yang atas hadiah ulang tahun saya yang lebih awal ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Goh/Tan mengakui bahwa Lee/Wang mampu memperlihatkan permainan yang cepat sepanjang pertandingan. Meski sempat mengimbangi permainan mereka dan menang di game kedua, namun Tan menyebut jika penampilan lawan lebih konsisten.

“Mereka bermain sangat cepat di awal tapi kami berhasil mengejar ketinggalan di akhir game kedua. Kami mencoba bermain dengan kecepatan tinggi dan mengikuti langkah mereka. Kami tidak melihat banyak reli panjang, hanya saja mereka lebih konsisten,”  kata Tan Wee Kiong.

“Kami senang bisa mencapai final karena ini adalah turnamen pertama di tahun ini dan saya harap kami dapat terus meningkatkan performa kami,” timpal Goh V Shem menambahkan.