Jonatan Angkat Koper Lebih Cepat

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyambut pengembalian. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan Jonatan Christie di ajang Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 harus terhenti di babak pertama. Jonatan terpaksa angkat koper lebih cepat setelah menelan kekalahan 21-18, 16-21 dan 21-23 atas wakil India, Prannoy H.S pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1). Hasil kurang memuaskan ini jadi kekalah ketiga bagi Jonatan dalam total enam pertemuan dengan Prannoy.

“Puji Tuhan, tidak ada yang salah (hari ini). Saya tidak mengalami cedera atau apapun sampai akhir pertandingan. Di game pertama, saya bisa mengendalikan permainan. Tapi di game kedua, saya pikir, saya membuat beberapa kesalahan. Saya sempat memimpin pada game ketiga, tapi saya rasa permainan saya tidak bagus hari ini. Saya sudah bersiap pada match point di game ketiga, tapi kemudian saya kehilangan kepercayaan diri ketika poinnya berbalik. Selamat untuk Prannoy,” jelas Jonatan Christie dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sementara itu, Prannoy H.S mengaku sangat senang sekaligus bangga bisa mencuri kemenangan atas Jonatan dan lolos ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000.

“Saya bangga dengan kemenangan hari ini, apalagi saya belum berlatih beberapa hari terakhir dan tulang rusuk saya sakit. Mungkin ada radang otot karena saya sering batuk ketika terkena COVID. Saya terjatuh saat dia mendapatkan match point dan melukai bahu kiri saya. Saya merasa itu terkilir tetapi sudah kembali ke tempatnya. Saat ini tidak apa-apa, tapi mungkin mulai sakit lagi setelah beberapa saat,” tutur Prannoy.

Di sisi lain, tim bulutangkis Indonesia juga harus kehilangan satu wakilnya di sektor tunggal putri. Ya, Ruselli Hartawan harus menyerah dua game langsung di tangan Yeo Jia Min dari Singapura. Pada pertandingan yang berlangsung selama 39 menit itu, Ruselli kalah dengan skor 20-22 dan 18-21.