Jika Situasi Mulai Membaik, BAT Buka Peluang Hadirkan Penonton di Tiga Turnamen Seri Asia

Presiden BAT, Khunying Pattama Leesawattrakul (baju oranye) bersama seluruh pihak yang akan menyukseskan seri Asia awal 2021 mendatang. (Foto: BWF)
Presiden BAT, Khunying Pattama Leesawattrakul (baju oranye) bersama seluruh pihak yang akan menyukseskan seri Asia awal 2021 mendatang. (Foto: BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) memiliki rencana untuk menghadirkan penonton di dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dan BWF World Tour Finals 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada awal Januari 2021 mendatang. Dengan catatan, situasi wabah virus korona di Negeri Gajah Putih sudah mulai membaik.

“Dengan situasi wabah penyakit virus korona terbaru, manajemen kompetisi telah menyadari langkah-langkah pengawasan dan mengontrol penyebaran COVID-19,” kata Presiden BAT, Khunying Pattama Leesawattrakul, dilansir BolaSport.com dari Badmintonthai.or.th.

“Oleh karena itu, diputuskan bahwa ketiga kompetisi Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan HSBC BWF World Tour Finals 2020 digelar tertutup. Tanpa audiens di lapangan,” lanjutnya menambahkan.

Kendati demikian, Leesawattrakul tetap membuka peluang untuk ketiga turnamen seri Asia itu bisa dihadiri penonton. Itu pun kalau kasus pelunaran virus korona di Thailand sudah mulai berkurang. BAT juga akan tetap mempertimbangkan semua aspek kesehatan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat pada tiga turnamen tersebut. Salah satunya dengan menerapkan bubble system atau sistem gelembung.

“Manajemen kompetisi masih harus menilai situasi berdasarkan tindakan dan penanganan yang sesuai. Apabila keadaan sudah teratasi, maka akan terbuka bagi penonton untuk bersorak di stadion dan membeli tiket untuk melihat kompetisi tersebut serta mematuhi langkah-langkah Coronavirus Disease Situation Center 2019 (FES),” ungkapnya.

Thailand Open I 2020 BWF World Tour Super 1000 akan berlangsung pada 12 hingga 17 Januari 2021. Lalu, Thailand Open II 2020 BWF World Tour Super 1000 digelar pada 19 hingga 24 Januari 2021. Sementara BWF World Tour Finals 2020 bakal dihelat pada 27 hingga 31 Januari 2021 mendatang.