(Jepang Open 2018) Masih Penasaran

Gregoria Mariska Tunjung bersiap menghadang serangan.
Gregoria Mariska Tunjung bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Tokyo | Perjalanan Gregoria Mariska Tunjung di ajang Jepang Open 2018 BWF World Tour Super 750 masih tanpa hambatan. Tampil meyakinkan, Gregoria menang dua game langsung 21-18 dan 21-17 atas wakil Rusia, Evgeniya Kosetskaya pada pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (11/9).

Meski menang, pebulutangkis tunggal putri Indonesia ini mengaku masih belum bisa bermain lepas dan mengeluarkan semua kemampuannya. Ia sedikit kecewa dengan penampilannya hari ini. Sebab, beberapa kali poin yang di dapat Evgeniya merupakan hasil kesalahan yang dilakukan Gregoria.

"Saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, termasuk dengan shuttlecock yang berat. Tadi pukulan saya masih banyak yang tidak pas. Saya merasa tidak puas dengan penampilan hari ini. Saya juga masih melakukan kesalahan sendiri," ujar Gregoria.

Dengan kemenangan ini lantas mengantarkan Gregoria melaju ke babak selanjutnya dan berhadapan dengan Ratchanok Intanon yang berhasil menang atas wakil tuan rumah, Minatsu Mitani dengan skor 17-21, 21-9 dan 21-15. "Di babak kedua saya akan bertemu dengan Ratchanok, saya ingin membalas kekalahan saya dan berusaha mengeluarkan yang terbaik di pertandingan besok," katanya.

Pertemuan di babak kedua Jepang Open 2018 BWF World Tour Super 750 nanti, menjadi partai ulangan Blibli Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000, Juli lalu. Saat itu, Gregoria kalah dari Ratchanok. Maka dari itu, rasa penasaran masih menyelimuti pebulutangkis tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. "Kalau target, saya maunya besok bisa melewati Ratchanok dulu dan menembus babak delapan besar," tutupnya.

Disisi lain, tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan nama Anthony Sinisuka Ginting. Anthony berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 21-14 dan 21-15. Sementara Jonatan Christie gagal mengikuti jejak kompatriotnya usai tumbang di tangan Prannoy Haseena Sunil Kumar dengan skor 18-21 dan 17-21.