(Jaya Raya Junior Grand Prix) Leo ‘Borong’ Dua Gelar

Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis spesialis ganda U-19 Indonesia besutan PB Djarum Kudus, Leo Rolly Carnando sukses memborong dua gelar juara sekaligus di ajang Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 dari nomor ganda campuran dan ganda putra. Leo menjadi satu-satunya dan pebulutangkis tersukses yang berhasil meraih double winner pada kejuaraan kali ini.

“Pastinya senang banget bisa dapat dua gelar juara di turnamen ini. Semuanya sudah sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi acuan buat saya supaya kedepannya bisa lebih baik lagi. Dan yang pasti nggak boleh cepat puas. Masih banyak yang harus dibenahi, latihannya harus ditambah lagi untuk memperbaiki bagian-bagian yang kurang sempurna,” ungkap Leo Rolly Carnando kepada Djarumbadminton.com.

Bertanding di GOR Jaya Raya, Bintaro, Minggu (5/5), Leo lebih dulu memastikan tahta juara pertamanya bersama Indah Cahya Sari Jamil di nomor ganda campuran. Berstatus unggulan satu, Leo/Indah yang merupakan pasangan juara Dunia Junior 2018 ini berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, Feng Yanzhe/Lin Fangling dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 21-14 dan 21-19.

Setelah itu, Leo Rolly Carnando yang berpasangan dengan Daniel Marthin di sektor ganda putra U-19, juga berhasil meraih podium tertinggi lewat kemenangan 21-15 dan 21-14 atas unggulan pertama asal Tiongkok, Di Zijian/Wang Chang dalam tempo 36 menit.

“Sebelumnya kita pernah ketemu, jadi kurang lebihnya sudah tahu permainan lawan. Jadi kita tinggal menerapkan strategi yang tepat saja di pertandingan tadi. Lawan itu mainnya kencang dan banyak reli-reli panjang. Kita antisipasi dengan bermain sabar, tenang dan main bola-bola setengah saja,” jelasnya.

“Tidak muluk-muluk, target saya berikutnya adalah tampil lebih baik lagi dari apa yang sudah didapat kali ini. Saya nggak mau cepat puas, dan saya masih harus lebih giat latihan lagi. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, wakil ganda putri U-19 Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah harus puas dengan membawa pulang gelar runner up setelah dipaksa menyerah 16-21 dan 18-21 atas Lin Fanglin/Zhou Xinru dari Tiongkok.