(Japan Open) Kevin/Marcus Melaju ke Babak Dua

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah mulus ke babak dua Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 usai mengandaskan ganda putra Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang dengan skor 21-18 dan 21-12 pada pertandingan babak pertama yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Rabu (24/7).

“Hari ini kita main cukup baik, waktu awal permainan memang belum siap banget, tapi kita masih bisa mengendalikan permainan dan mengambil kemenangan di game pertama. Di game kedua kita lebih unggul dari awal permainan dan banyak menguasai lawan dengan melakukan serangan, kata Marcus Fernaldi Gideon.

The Minions yang merupakan juara bertahan di nomor ganda putra, punya harapan besar untuk bisa mempertahankan gelar mereka di kejuaraan kali ini. Meski begitu, pasangan peringkat satu dunia ini mengaku ingin lebih dulu fokus pada setiap pertandingan yang harus dilaluinya. Maunya sih pertahankan gelar yang didapat tahun lalu, maunya menang lagi. Tapi lihat satu demi satu pertandingan dulu saja, tuturnya.

Melaju ke babak dua Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Penampilan Hoki/Kobayashi memang tengah menanjak belakangan ini. Terbukti pada kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, pekan lalu, ganda putra Jepang itu sukses melangkah hingga babak semifinal.

“Mereka pasangan yang kuat, tidak mudah melawan mereka. Kita harus lebih siap sama diri kita sendiri, pokoknya harus lebih siap dari hari ini, kata Kevin Sanjaya.

Sementara itu, tiket babak 16 besar Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 juga berhasil diamankan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lewat kemenangan 21-16 dan 21-17 atas ganda putra Jerman, Marvin Seidel/Mark Lamsfuss. Selanjutnya, The Daddies akan berhadapan dengan kompatriotnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di babak dua nanti.

Selain Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan dan Wahyu/Ade, ganda putra Indonesia juga berhasil meloloskan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak 16 Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750.