Japan Open 2022 - Chico Terus Melaju

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke perempat final Japan Open 2022, Kamis (1/9) usai meraih kemenangan dua gim langsung 21-13, 21-14 atas wakil Denmark, Rasmus Gemke, di babak 16 besar. Bermain ulet, menurut Chico, menjadi salah satu kunci kemenangan pada pertemuan perdananya dengan pebulu tangkis berperingkat 13 dunia tersebut, di Osaka, Jepang.

"Dari semalam memang saya sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus digunakan untuk melawan Gemke. Hari ini coba mengeluarkan semua kemampuan dan lebih tenang di lapangan," tutur Chico, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Jadi, permainan saya bisa keluar. Kondisi lapangan normal,tidak ada kendala berarti untuk menyesuaikan," atlet kelahiran Jayapura, Papua, ini, menambahkan.

Chico juga menuturkan, sejak gim pembuka ia selalu berupaya untuk menyamakan tempo permainan dengan Gemke. "Coba lebih ulet dan tidak mudah mati sendiri, hingga akhirnya dia yang banyak mati sendiri," kata Chico, seraya menyatakan tetap fokus untuk meraih poin demi poin pada laga tersebut.

Di babak delapan besar, Chico akan bersua dengan Kenta Nishimoto. Pebulu tangkis tuan rumah tersebut menang atas rekan senegara Chico, Jonatan Christie, lewat perjuangan rubber game 15-21, 21-13, 21-18. "Besok lawan Nishimoto pastinya akan mempelajari permainan dia dan diskusi dengan pelatih apa yang harus dilakukan," katanya.

"Tapi sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu," demikian Chico.