Japan Open 2022 - Chico Kembali Kalahkan Momota

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo tercatat belum terkalahkan dalam dua kali pertemuannya dengan Kento Momota, setelah tunggal putra Indonesia itu meraih kemenangan keduanya pada babak pertama Japan Open 2022, Rabu (31/8). Bertanding di hadapan publik Jepang di Maruzen Intec Arena Osaka, Chico menang dua gim langsung atas Momota dengan skor 21-15, 22-20 dalam tempo 49 menit.

Pada akhir April 2022, Chico membuat kejutan di babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022 dengan menyingkirkan Momota. Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Chico menang rubber game 17-21, 21-17, 21-7 dalam tempo 62 menit.

"Pertama, mengucap Alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia, kembali ke 0-0 lagi," ungkap pemuda kelahiran Jayapura, Papua, ini, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Dia pemain yang bagus jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi," tanggap Chico.

Chico juga menuturkan, ia mencoba untuk bermain lebih "berani" terutama di "angka-angka tua" pada gim kedua. Padahal, kala itu Chico justru tertinggal 17-20. "Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu," katanya.

Kemenangan atas mantan pemain nomor satu dunia itu, lanjutnya, memotivasinya untuk memberikan hasil yang lebih baik lagi pada laga selanjutnya. "Semoga di babak 16 besar saya bisa tampil lebih baik lagi. Dari awal bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menikmati setiap poinnya," Chico, menjelaskan.

Di babak 16 besar, Chico akan berjumpa dengan pebulu tangkis Denmark, Rasmus Gemke, yang berhasil menang dengan skor identik 21-16, 21-16 atas Nhat Nguyen asal Irlandia.