Inilah Wakil Indonesia di German Open 2018

Internasional ‐ Created by AH

Saat ini para pebulutangkis Indonesia sedang beristirahat dari turnamen Internasional, namun tetap berlatih dan mempersiapkan diri mengikuti turnamen resmi BWF. Terdekat, German Open World Tour Super 300 akan menjadi ajang berburu gelar para pebulutangkis Indonesia.

Pada turnamen yang bakal digelar mulai 6 hingga 11 Maret 2018 itu, sebanyak 10 wakil Merah-Putih dipastikan bakal ambil bagian di turnamen yang menyediakan hadiah total USD 150.000 tersebut.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bakal menjadi andalan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, mengingat performa mereka akhir-akhir ini yang mampu tampil baik disetiap turnamen yang diikutinya. Jonatan sendiri di babak pertama akan langsung berjumpa wakil India,
Sai Praneeth. Sedangkan Ginting masih menunggu pemain dari babak kualifikasi.

Jalan terjal nampaknya harus langsung diterima oleh satu-satunya wakil tunggal putri Merah-Putih, Fitriani. Ia harus langsung berhadapan dengan unggulan dua dari Korea, Sung Ji Hyun. Meski pada dua pertemuan sebelumnya Fitriani selalu mengalami kekalahan, namun rasanya harus tetap optimis, ditambah lagi penampilan Fitriani juga tak kalah cemerlang pada saat membela merah putih di kejuaraan Asia beregu pekan lalu.

Pada sektor ganda putra, tak bisa dipungkiri jika sektor ini yang paling realistis bisa memberikan hasil cemerlang di German Open nanti. Bagaimana tidak, prestasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang saat menanjak, akan menjadi wakil Indonesia dan didampingi oleh dua seniornya yang "rujuk" kembali setelah cukup lama berpisah. Yakni duet Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang Kemabali akan berebut di German Open.

Fajar/Rian sendiri di babak pertama akan berjumpa dengan He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok). Sedangkan Angga/Rian akan berjumpa Kim Dukyoung/Chung Eui Seok (Korea). Dan Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan Marcus Ellis/Chris Langdrige (Inggris).

Di sektor ganda putri, dua wakil akan siap memberikan hasil terbaik. Yakni pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang dibabak pertama akan berjumpa Olga Morozova/Anastasia Chervyakova (Rusia). Dan pasangan Anggia Shitta/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang akan berjumpa dengan Chloe Birch/Jessica Pugh (Inggris).

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang harus berjuang dari babak kualifikasi, dan akan berjumpa dengan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen (Denmark). Sedangkan rekannya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja langsung berlaga di babak utama, dan akan berjumpa dengan Wang Chi Lin/Lee Chia Hain (Taiwan).