(Indonesia Masters) The Minions Jaga Asa Pertahankan Gelar

Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)saat sesi tanya jawab konfrensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500.
Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)saat sesi tanya jawab konfrensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjaga asa untuk mempertahankan gelar juaranya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta mulai 14 hingga 19 Januari mendatang. Tampil dihadapan publik sendiri, The Minions berharap bisa mendapatkan hasil terbaik pada kejuaraan kali ini.

Di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, The Minions akan menjamu ganda putra asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Ini akan menjadi duel kelima bagi kedua pasangan. Dari empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus tercatat belum terkalahkan.

“Target kita di turnamen ini pastinya mau juara, mau pertahankan gelar dan mau memberikan yang terbaik. Apalagi sebagai tuan rumah, main di depan pendukung sendiri, kita nggak mau mengecewakan semua pendukung yang sudah jauh-jauh datang ke sini,” kata Marcus Fernaldi Gideon saat konfrensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/1).

Tahun lalu, Kevin/Marcus keluar sebagai juara usai menang 21-17 dan 21-11 atas rekan senegaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Namun, Kevin/Marcus harus mengawali perjuangannya di tahun ini dengan hasil kurang memuaskan. Saat turun di kejuaraan Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, pekan kemarin, The Minions harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-23.

Meski begitu, Marcus mengatakan bila dirinya akan kembali berusaha lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil maksimal di kejuaraan kali ini.

“Kalau saya pribadi selalu puas apapun hasilnya, karena kita memang sudah berusaha memberikan yang terbaik di Malaysia Masters kemarin. Kita kalah bukan karena main jelek, tapi memang Fajar/Rian main lebih bagus dari kita,” ungkap Marcus.