(Indonesia Masters) Ratchanok Melaju ke Babak Dua

Ratchanok Intanon (Thailand) bersiap menyambut pengebalian.
Ratchanok Intanon (Thailand) bersiap menyambut pengebalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon berhasil melaju ke babak dua Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 usai mengandaskan perlawanan wakil Tiongkok, Cai Yan Yan lewat pertarungan straight game dengan skor 21-15 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Menyandang status unggulan keempat di turnamen ini, Ratchanok mengaku harus bisa menjaga fokus serta konsistensinya demi mendapatkan hasil terbaik. Meski menang dua game langsung, tunggal putri peringkat lima dunia ini mengaku masih melakukan beberapa kesalahan sendiri. Hal tersebut diharapkannya mampu segera diatasi pada pertandingan berikutnya.

“Saya rasa hari ini mainnya sudah cukup baik, tapi memang masih ada beberapa kesalahan sendiri yang saya lakukan. Di pertandingan tadi saya berusaha untuk menjaga fokus dan konsistensi, karena saya selalu kalah dari pemain Tiongkok. Tapi kali Ini saya bisa menutupi kelemahan saya dan bermain lebih percaya diri,” kata Ratchanok Intanton kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Ratchanok mengatakan bila dirinya ingin memperbaiki hasil kurang maksimal yang didapatkannya pada kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2019 lalu. Kala itu, ia harus tersingkir di babak perempat final setelah menelan kekalahan 21-14, 9-21 dan 15-21 dari tunggal putri Tiongkok, Chen Yu Fei.

“Sambutan penonton di Istora selalu terasa hangat untuk semua pemain, termasuk saya sendiri. Setiap kali main di sini saya selalu merasa enjoy karena banyak sekali teriakan dukungan. Itu menjadi dorongan motivasi tersendiri untuk saya demi fokus pada pertandingan,” tuturnya.

Selanjutnya, di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Ratchanok akan berhadapan dengan kompatriotnya, Busanan Ongbamrungphan yang sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan atas rekan senegaranya, Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-17, 16-21 dan 21-11.