(Indonesia Masters) Persaingan Kian Ketat, Hadiah Juara Meningkat

Ruselli Hartawan, Praveen Jordan, Chou Tien Chen, An Se Young, Marcus Fernaldi Gideon, Wakana Nagahara, Anthony Sinisuka Ginting dan Satwiksairaj Rankireddy.
Ruselli Hartawan, Praveen Jordan, Chou Tien Chen, An Se Young, Marcus Fernaldi Gideon, Wakana Nagahara, Anthony Sinisuka Ginting dan Satwiksairaj Rankireddy.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 siap digelar di Istora Senayan, Jakarta mulai 14 hingga 19 Januari mendatang. Tidak hanya mempertontonkan persaingan ketat papan atas dunia, turnamen yang diikuti 23 negara ini juga menyuguhkan hadiah yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

Tahun ini, panitia pelaksana menyiapkan total hadiah sebesar 400 ribu Dollar AS, yang mana jumlah tersebut lebih besar 50 ribu Dollar AS dari total hadiah yang ditawarkan pada kejuaraan yang sama di tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Pelaksana Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Alex Tirta mengatakan bila kejuaraan ini menjadi magnet tersendiri, baik untuk para pebulutangkis dunia maupun pecinta bulutangkis di seluruh penjuru Tanah Air.

“Indonesia telah siap menyambut para pebulutangkis dunia di Istora Senayan. Seperti tahun sebelumnya, Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 ini juga akan mengusung tema sportainment. Di luar lapangan akan disediakan berbagai macam booth hiburan untuk para pengunjung,” kata Alex Tirta.

Antusiasme tersebut dibuktikan lewat penjualan tiket Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 yang langsung ludes dalam dua hari saja. “Di lain sisi, penjualan tiket yang dijual secara online sejak November 2019 lalu, sudah habis terjual dalam waktu dua hari. Hal ini menunjukkan tingginya antusiase badminton lovers dalam menyambut kejuaraan ini,” tuturnya.

Nama-nama besar seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Chou Tien Chen dan masih banyak lagi, dipastikan akan ambil bagian pada kejuaraan ini. Sebab, Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 ini menjadi salah satu kesempatan bagi para pebulutangkis dunia untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 ini merupakan turnamen bergengsi sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi para atlet Indonesia untuk menatap pertandingan-pertandingan penting di tahun ini, terutama untuk Olimpade 2020 mendatang. Oleh karena itu, mereka harus menunjukkan yang terbaik di atas lapangan dan meraih poin sebanyak-banyaknya untuk mengamankan tiket ke Olimpiade,” ujar Ketua Umum PP PBSI, Wiranto.