(Indonesia Masters) Kevin/Marcus Belum Terbendung

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 masih belum terbendung. The Minions berhasil memastikan tiket ke semifinal lewat kemenangan 21-13 dan 23-21 atas pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1).

Menang cukup mudah di game pertama, The Minions justru harus menuntaskan game kedua dengan drama adu setting. Kevin/Marcus mengatakan bila pasangan Goh/Nur mampu bermain lebih rapat dan berani di game kedua.

“Di game pertama kita udah dapet start awalnya. Pola kita berjalan dengan sangat baik. Itu berhasil dan lawan tertekan. Di game kedua mereka bermain lebih safe dan lebih berani dibandingkan game pertama, jadi lebih susah dari sebelumnya. Tapi yang terpenting kita tetap menerapkan pola main kita,” ungkap Kevin Sanjaya Sukamuljo kepada Djarumbadminton.com.

“Di game kedua kita agak sedikit tertekan dan serangan kita juga jadi nggak se-efisien seperti di game pertama,” sambung Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Kevin/Marcus akan kembali berhadapan dengan wakil Malaysia. Kali ini, mereka akan ditantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan tipis 28-26 dan 21-19 atas rekan senegaranya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Ini akan menjadi duel kelima bagi kedua pasangan. Dalam empat pertemuan sebelumnya, The Minions tercatat selalu memenangi pertandingan. Terakhir, di ajang Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, pekan kemarin, Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-11.

“Kita sudah sering bertemu dengan mereka. Dan mereka juga mainnya bagus, defend-nya rapat. Jadi untuk pertandingan besok kita harus lebih siap, lebih yakin dan lebih fokus saja dari hari ini,” pungkas Marcus.