(Indonesia Masters) Jonatan Tumbang, Indonesia Punya 5 Wakil

Jonatan Christie (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Jonatan Christie (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan pebulutagkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus terhenti di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 usai dikalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1), Jonatan harus menelan kekalahan dengan skor 14-21, 21-10 dan 12-21. Ini jadi kekalahan ketiga bagi Jonatan dari total tujuh pertemuan dengan Antonsen.

“Puji tuhan selesai pertandingan nggak ada cedera sama sekali. Tapi di pertandingan tadi, saya masih sedikit kurang puas dengan permainan saya karena nggak bisa mengatasi kondisi di lapangan. Saya rasa anginnya berbeda dengan kemarin. Jadi ada beberapa pukulan saya yang out,” kata Jonatan Christie kepada Djarumbadminton.com.

“Antonsen tipe permainannya sangat cocok dengan shuttlecok yang dipakai tadi, karena dia bukan tipikal pemain reli panjang. Tapi overall saya tetap bersyukur bisa ngasih penampilan terbaik walaupun belum menang. Mudah-mudahan teman-teman yang lain bisa menang dan lolos ke final,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu, dari sektor ganda putra, Indonesia berhasil meloloskan tiga wakilnya ke babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian menjadi wakil tuan rumah terakhir yang memastikan tiket ke empat besar lewat kemenangan 18-21, 21-13 dan 21-17 atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dengan demikian, satu tempat di partai puncak ganda putra sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah setelah akan mempertandingkan Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian di babak semifinal, Sabtu (18/1).

Selain itu, dari sektor tunggal putra dan ganda putri, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil melaju ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500.