Indonesia Masters 2023 - "Ke Jakarta Ku 'Kan Kembali"

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Skuad bulu tangkis Indonesia membawa pulang "oleh-oleh" satu gelar juara ganda putra Malaysia Open 2023 yang diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sejumlah pemain merasa senang dengan pencapaian mereka di Malaysia Open 2023 atau India Open 2023. Usai menjalani tur Asia, dengan waktu persiapan yang mepet, para wakil "Merah Putih" akan kembali ke Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk bertarung di Indonesia Masters 2023, 24-29 Januari.

Atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting merasa senang dengan performanya India Open 2023 yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi. Meski, langkahnya dihentikan oleh wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak empat besar. "Selama seminggu di sini, saya tetap merasa senang dengan performa saya," tuturnya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (21/1) malam WIB.

"Setelah ini, tentu tetap ada evaluasi. Apalagi setelah ini masih ada turnamen Indonesia Masters di Jakarta," Anthony, menambahkan.

Usai lawatan ke Malaysia dan India, Anthony akan berupaya mengembalikan kondisi fisiknya yang terkuras setelah melalui tujuh pertandingan pada dua turnamen tersebut --empat di antaranya adalah rubber game--. "Untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters, saya harus enjoy lagi. Karena dalam dua minggu terakhir ini sangat ketat dan menguras energi," katanya

"Saya akan fokus ke diri sendiri, menjaga performa karena kekuatan otot tidak bisa ditingkatkan atau digeber lagi," tambah atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini.

Sementara, rekan Anthony sesama pemain tunggal putra, Jonatan Christie alias Jojo, juga berhasil mencapai semifinal India Open 2023. Ia harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen yang tampil mendominasi sepanjang laga. Pemain nomor satu dunia asal Denmark itu menang dua gim langsung atas Jojo dengan skor 21-6, 21-12 dalam tempo 38 menit.

Pascapertandingan, Jojo langsung mengalihkan fokus untuk menghadapi Indonesia Masters 2023. "Saya fokus ke turnamen Indonesia Masters. Saya akan recovery dulu, apalagi sampai Jakarta hari Senin (23/1) dan Selasa (24) sudah turun bertanding," ujarnya.

"Saya harus bersiap lagi," demikian Jojo.