Indonesia Masters 2023 - Final Sesama Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah Bangga

Chico Aura Dwi Wardoyo & Irwansyah (Djarum Badminton)
Chico Aura Dwi Wardoyo & Irwansyah (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pencapaian tunggal putra Indonesia di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023 diapresiasi oleh kepala pelatih sektor tunggal putra Indonesia Irwansyah. Ia bangga dengan pencapaian Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Melihat dua anak asuhannya ke partai puncak turnamen BWF World Tour Super 500 itu, Irwansyah merasa lega. Mengingat, "all-Indonesian final" acap kali tercipta pada sektor ganda putra.

Jojo --sapaan akrab Jonatan-- melaju ke final turnamen BWF World Tour Super 500 seusai mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 21-13, 15-21, 21-19 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1).

Chico kemudian menyusul peraih medali emas Asian Games 2018 itu dengan melangkah ke partai final, seusai mengatasi perlawanan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, juga dengan rubber game 17-21, 27-20, 22-20.

"Saya bangga karena memang ini semua untuk Indonesia. Alhamdulillah, biasanya hal ini terjadi di sektor ganda putra. Bersyukur banget meski beda sektor tapi rasanya ini sangat bangga," papar Irwansyah.

Meski tidak akan mendampingi anak asuhannya di lapangan, Irwansyah mengaku tetap akan memantau Chico dan Jojo. Hal tersebut tetap perlu dilakukan untuk perbaikan kedua pemain ke depannya agar lebih baik lagi. "Besok saya tetap menyaksikan pertandingan mereka untuk bahan evaluasi lagi," tutur suksesor Hendry Saputra itu.

"Meski dua-duanya pemain saya, saya juga harus tetap melihat kekurangan dan kelebihan mereka untuk ke depannya," Irwansyah, menambahkan.

Tahun ini, Irwansyah sudah didampingi Harry Hartono sebagai pelatih sektor tunggal putra. Kehadiran mantan pelatih sektor pratama itu membantu Irwansyah dalam mempersiapkan pemain dan bisa berbagi peran ke depannya dalam mendongkrak performa skuad putra "Merah Putih".