Indonesia Masters 2022 - "The Daddies" ke 16 Besar

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Djarum Badminton)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawanmelangkah ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022, setelah mengalahkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede. Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (7/6) sore, Ahsan/Hendra menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-19 dalam tempo 30 menit. Ahsan/Hendra mengaku percaya diri seusai menang di pertandingan pertamanya di hadapan publik Istora Senayan.

Pasangan berperingkat tiga dunia itu termotivasi memberikan permainan terbaiknya karena didukung oleh ribuan pecinta bulutangkis yang langsung datang ke arena. "Bersyukur kami bisa melewati pertandingan ini dengan kemenangan. Pada laga ini kami sempat melakukan beberapa kesalahan kecil sehingga lawan sempat unggul," kata Ahsan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Beruntung kami bisa mengembalikan kedudukan dan menang," Ahsan, menambahkan.

Senada dengan Ahsan, Hendra melihat pendukung Istora Senayan seperti motivasi tambahan untuk dirinya bermain lebih baik lagi. "Kami bermain dengan semangat, kami tahu situasi kembali normal dan ada penonton. Hal itu yang menjadi motivasi untuk kami bermain," tambahnya.

Runner-up All England 2022 itu berharap, tren permainan mereka ke depannya jauh lebih baik untuk bisa meraih poin tambahan di peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia. Pasalnya, saat ini peringkat pasangan berjuluk "The Daddies" itu tergusur oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Dari kami tidak memikirkan rangking, yang penting hasil di Indonesia Masters dan Open kali ini bagus," demikian Hendra.