Indonesia Masters 2022 - Riuhnya Istora, Semangat bagi Atlet Mancanegara

Alexandra Bøje (Humas PP PBSI)
Alexandra Bøje (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Beberapa pemain mancanegara yang akan bertarung Indonesia Masters 2022, 7-12 Juni, seperti Pearly Tan asal Malaysia dan Alexandra Bøje (Denmark) menyambut baik turnamen berlevel BWF World Tour Super 500 ini. Keduanya mengaku tidak sabar merasakan kembali atmosfer Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Bøje dan Tan pun berharap tuah Istora dapat menghadirkan keberuntungan tersendiri saat berlaga di Jakarta.

"Saya senang berlaga di sini. Semua tahu penggemar bulu tangkis Indonesia sangat fanatik dan saya sudah tidak sabar berlaga di sini," ungkap Pearly, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (6/6).

Hal hampir serupa juga dilontarkan Bøje, "saya merasa sangat baik datang kembali ke sini, dengan atmosfer penonton yang sangat baik di sini."

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2022 Alex Tirta menyatakan, persiapan turnamen tersebut sudah dilakukan dengan baik. Semua itu untuk menuntaskan dahaga pencinta bulu tangkis di Tanah Air akan tontonan berkelas dunia. Selepas tahun lalu digelar di Bali dengan sistem gelembung dan tanpa penonton, pada edisi kali ini turnamen digelar dengan ada penonton meski masih terbatas.

"Indonesia Masters 2022 kali ini digelar di Istora seusai Covid-19 melandai. Acara ini untuk menyambut kembali animo pencinta bulu tangkis Tanah Air," ujarnya.

Pada turnamen kali ini, panitia penyelenggara menyiapkan protokol kesehatan ketat untuk menjamin keberlangsungan acara. Pada beberapa titik, panitia menyiapkan hand sanitizer untuk menjamin kebersihan dan sterilisasi.

Bagi atlet, pelatih, dan ofisial, panitia penyelenggara turnamen melakukan tes antigen sebelum bertanding dengan maksud memastikan kondisi para pemain menjelang tampil.