Indonesia Masters 2022 - Putri KW Tembus Babak Utama

Putri Kusuma Wardani (Djarum Badminton)
Putri Kusuma Wardani (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani tanpa kesulitan berarti memenangi babak kualifikasi Indonesia Masters 2022 seusai mengalahkan wakil Mesir, Hany Doha. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Selasa (7/6/2022), Putri menang dua gim langsung dengan skor cukup telak 21-4, 21-8 dalam tempo 19 menit. Ia sukses menembus tiket ke babak utama turnamen level BWF World Tour Super 500 ini.

Pada pertandingan ini, pemain berperingkat 53 dunia itu mengaku pada awalnya ia merasa gugup mengingat untuk kali pertama berlaga di hadapan publik sendiri.

Sejak pemanasan, pemain kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002, itu, sampai berkeringat dingin karena tegang sebelum bertanding. Beruntung juara Orléans Masters 2021 akhirnya mampu mengatasi hal itu hingga akhirnya menang straight games.  "Pada pertandingan ini saya sempat nervous selain karena ini turnamen Super 500 pertama untuk saya, di sini penonton yang mendukung sempat membuat saya nervous," ungkap Putri, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini, di babak utama Putri akan bertemu unggulan keenam asal China, He Bing Jiao.

Melawan juara Korea Masters 2022 itu, Putri ingin memberikan permainan terbaiknya. Dia pun akan berusaha bermain tanpa kenal lelah. "Menghadapi laga berikutnya, saya mau nothing to lose bermainnya dan memberikan permainan terbaik," tuturnya.

Laga babak 32 besar di Indonesia Masters 2022 yang mempertemukan Putri melawan He Bing Jiao menjadi pertemuan perdana kedua pemain sepanjang karier mereka.