Indonesia Masters 2022 - "Minions" Kerja Keras Menjaga Asa Juara

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideonlolos dari lubang jarum dengan melenggang ke semifinal Indonesia Masters 2022. Pasangan berjuluk "Minions" itu merebut tiket babak empat besar seusai menang atas wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Kevin/Marcus menang tiga gim dengan skor 10-21, 21-11, 21-18 dalam tempo 51 menit, pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) malam.

Selepas pertandingan, juara All England 2017 dan 2018 itu mengaku kondisinya masih kurang fit mengingat Marcus masih menjalani pemulihan cedera. Tidak heran di gim pertama performa pasangan andalan tuan rumah ini kurang begitu dominan atas Malaysia tersebut. "Pada gim pertama kami kalah start, mereka bisa unggul karena menekan kami sepanjang laga," ungkap Kevin, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Dengan kondisi belum begitu pulih, saya bisa bermain hingga akhir. Kondisi masih sedikit agak sakit," Marcus, menambahkan.

Marcus mengakui, kondisi fisiknya belum pulih lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera. Namun, pemain yang akrab disapa Sinyo itu masih tetap ingin menampilkan permainan terbaik bersama dengan pasangannya Kevin. "Masih sakit sedikit, tapi kami tetap melakukan yang terbaik. Kami berdua selalu berkomunikasi di lapangan dan saling bantu cover satu sama lain," tambah pemain kelahiran 9 Maret 1991 itu.

Selanjutnya, Marcus menyatakan ingin melakukan perawatan lebih lanjut untuk memeriksakan kondisinya. Hal itu wajib dilakukan untuk menghindarkan dari cedera yang lebih serius lagi. "Saya mau pengecekan lebih lanjut, belum tahu kapan sembuhnya. Mungkin satu dalam dua bulan ke depan sudah bisa meski masih merasakan sakit," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus berhak lolos ke babak empat besar turnamen BWF level super 500 itu dan akan menantang Liang Wei Keng/Wang Chang dari China. Pada babak sebelumnya, wakil Negeri Tirai Bambu itu mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 16-21, 21-13, 21-17. (*)