Indonesia Masters 2022 - Fajar/Rian Lalui Babak Pertama

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melewati ujian pertama di Indonesia Masters 2022 dengan kemenangan yang dibukukan tanpa dibayangi cedera setelah tampil di Thailand Open pada bulan lalu. Pada babak pertama, Fajar/Rian unggul dua gim langsung atas pasangan asal Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen 21-14, 21-17 yang dicatatkan dalam durasi 34 menit di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah, sudah pulih, kemarin setelah cedera langsung pemulihan dan istirahat total selama satu minggu. Selain itu diberikan terapi juga, akhirnya sekarang bisa main dengan baik," kata Fajar, sebagaimana dilaporkan Antara, Selasa (7/6).

"Alhamdulillah bisa melalui pertandingan hari ini tanpa cedera dan tidak ada kendala berarti. Permainan kami jauh lebih baik dari sebelumnya di Thailand Open," Fajar, memaparkan.

Pada pertandingan babak 32 besar, pasangan unggulan kelima itu bersaing cukup ketat menghadapi Goh/Low terutama pada gim kedua. Setelah menang mudah pada gim pembuka, tekanan baru terasa pada gim kedua kala Fajar/Rian kehilangan kendali permainan.

Sempat tertinggal 4-6, Fajar/Rian berbalik unggul dan terus meninggalkan lawannya dengan skor 11-5. Goh/Low sempat mengejar dan memperkecil jarak menjadi 11-10. Namun, Fajar/Rian yang telah beradaptasi penuh saat pindah sisi lapangan kembali tancap gas dan memenangi gim kedua.

"Intinya kami main lebih sabar saat lawan mereka. Kami juga terus ikuti arahan dari pelatih untuk memastikan permainan kami sudah tepat dan strateginya berjalan sesuai rencana," demikian Rian.