Indonesia Masters 2022 - Empat Wakil Tuan Rumah Capai Babak Empat Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia keempat yang melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2022. Fajar/Rian menyusul rekan satu negaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada ganda putra, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti(ganda putri) yang telah terlebih dahulu melangkah ke babak empat besar turnamen BWF level Super 500 itu.

Kepastian juara Swiss Open 2022 itu melenggang ke semifinal didapat seusai menang atas wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (10/6) malam, pasangan ini menang dengan skor 21-15, 21-18 saat melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Usai pertandingan, Fajar/Rian mengaku menjalani pertandingan yang ketat. Maklum Lee/Wang punya kekuatan smash yang luar biasa yang kerap menjadi senjata andalan. "Saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan memenangkan pertandingan. Kami berusaha fokus sejak awal mengingat melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020," ungkap Rian.

"Kami fokus sepanjang laga, karena lawan terus mengejar poin di akhir-akhir. Kami terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir. Syukurlah kemudian bisa menang," timpal Rian.

Dengan kemenangan ini, di semifinal Fajar/Rian akan menghadapi wakil China, He Ji Ting/Zhou Jao Dong

Pasangan baru rangking 141 dunia itu sukses menyingkirkan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat rubber game dengan skor 21-16, 26-28, 21-19.

Menghadapi wakil dari Negeri Tirai Bambu itu, Fajar/Rian ingin fokus, mengingat lawan biasanya punya kekuatan menyerang yang sangat kuat.

Tidak heran FajRi ingin melakukan penyerangan sejak awal untuk meraih peluang lebih besar memenangkan laga. "Saya akan diskusi terlebih dahulu dengan pelatih, melawan pemain China yang punya kekuatan smash kencang. Kami ingin menyerang lebih dahulu karena lawan punya power kuat," tambah Rian.

Menilik rekor pertemuan, Fajar/Rian terakhir kalah dari He/Zhao di babak 16 besar German Open 2022 dengan rubber game 15-21, 21-17, 14-21.