Indonesia Masters 2022 - Chico Catat Kemenangan Pembuka

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo meraih sukses pembuka di babak kualifikasi Indonesia Masters 2022. Pebulutangkis tuan rumah ini memetik kemenangan usai menjamu wakil Prancis, Christo Popov. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6), Chico tampil solid. Dia pun akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-15.

Pada laga ini, pemain berperingakt 46 dunia itu bermain lebih taktis saat menghadapi saudara dari Toma Junior Popov itu. Terbukti hanya dalam waktu 38 menit, Chico mampu mengatasi permainan Christo Popov.

Selepas laga, pemain kelahiran 15 Juni 1998 itu mengaku kunci kemenangannya adalah bermain lepas dan tanpa beban. Dengan cara seperti itu, ia berhasil megalahkan wakil Prancis yang berada di peringkat 58 itu.

Tidak heran Chico terlihat menikmati laga untuk bisa menang dua gim langsung melawan Christo Popov. "Pada laga ini saya berusaha tampil tenang dan lepas untuk memenangkan pertandingan," ujar Chico, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (7/6) pagi WIB.

"Masalah strategi permainan, saya bisa mengeluarkan semuanya di lapangan," Chico, menambahkan.

Usai laga melawan Christo Popov, Chico sudah ditunggu wakil Mesir, Adham Hatel Elgamal. Pemain berperingkat 106 dunia itu sukses melangkah ke babak berikutnya seusia mengalahkan wakil tuan rumah, Classius Chris Belandro, 21-16, 21-8.

Melawan wakil Mesir itu, Chico siap akan menunjukkan permainan terbaik. Selain itu, dia pun mau menghibur penonton yang hadir di Istora Senayan. "Saya tampil di sini jauh lebih semangat seusai dua tahun tanpa penonton. Saya ingin memberikan permainan menghibur untuk penonton yang hadir langsung ke Istora Senayan," demikian runner-up turnamen Spain Masters 2021 itu.