Indonesia Masters 2021 - Chou Jumpa Momota di Semifinal

Kento Momota (Humas PP PBSI)
Kento Momota (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Atlet tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, melaju ke semifinal turnamen Indonesia Masters 2021, Jum`at (19/11), setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Di semifinal, Chou bertemu tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, yang sebelumnya telah mengamankan tiket semifinal usai menyudahi pemain Denmark, Rasmus Gemke.

Bertempat di Nusa Dua, Bali, Chou, pemain peringkat empat dunia, menang rubber game 21-19, 12-21, 21-18 dalam pertarungan selama 63 menit.

Seusai pertandingan, pemain kelahiran 1 Agustus 1990 itu mengaku bersyukur bisa memenangkan pertarungan yang sangat melelahkan melawan Ng Ka Long, yang kini berperingkat sembilan dunia. "Saya sempat kehilangan fokus pada gim kedua, tetapi saya bisa menyesuaikan diri dengan keadaan hingga akhirnya bisa kembali merebut gim ketiga," ungkap Chou.

Sementara, Momota, unggulan pertama turnamen, menang dua gim langsung 21-15, 21-5 atas Gemke dalam pertarungan selama 43 menit itu. Momota menguasai permainan. Tak heran jika pemain asal Negeri Sakura itu begitu nyaman ke babak empat besar. "Saya bermain tidak terlalu capek karena saya bisa mengantisipasi permainan lawan pada hari ini," ungkapnya.

Sebelum partai semifinal, Sabtu (20/11), Chou tercatat telah mengalami kekalahan sebanyak 12 kali, dari 14 kali pertandingan melawan Momota. Meski mengantongi rekor buruk, Chou mengaku siap menghadapi tunggal putra Negeri Sakura tersebut. "Saya sudah siap menghadapi Kento (Momota). Saya menyimpan tenaga dan mempersiapkan semuanya dengan baik," kata Chou, yang merupakan unggulan keempat Indonesia Masters 2021.

Begitu pula dengan Momota, yang mengklaim sudah mempelajari cara bermain Chou.  "Saya tahu Chou punya kecepatan dan tampil menekan. Ke depan, saya tidak mau ditekan dari awal laga," demikian Momota.