(Indonesia Masters 2018) Ricky/Debby Akui Belum Merasa Kompak

Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto
Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.
Internasional ‐ Created by AH

Racikan baru ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, untuk kedua kalinya turun di arena pertandingan. Keduanya tengah melakoni pertandingan di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang hari ini, Selasa (23/1), baru dimulai di Istora, Senayan. Sebelumnya, mereka mengawali debut di ajang Malaysia Masters pada minggu lalu, dan harus terhenti di babak kedua.

Di ajang Indonesia Masters kali ini, mereka telah berhasil memastikan tiket babak kedua, setelah di babak pertama petang tadi mampu memenangkan laga kontra wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah 15-21, 21-12, dan 21-10 dalam waktu 42 menit.

"Game pertama saya masih banyak mencoba pukulan dan belum fokus. Lalu di game kedua kami bisa merubah pola dengan bermain bola-bola panjang. Dan kemenangan di game kedua itu membuat kami lebih percaya diri lagi di game ketiga," kata Ricky.

"Game pertama belum nemu ritme permainan, masih terlalu pelan. Terus tadi kalau instruksi pelatih, kami hanya diberi masukan untuk main lepas saja, mainnya dicepetin dan banyak nurunin bola," sahut Debby.

Di laga kedua kalinya setelah dipasangkan, Ricky/Debby pun mengaku jika mereka masih belum merasa kompak.

"Perbedaan tentunya pasti ada. Kalau di ganda putra kan semua pemain putra, kalau di ganda campuran ada pemain putri, dan saya sendiri masih belum terlalu paham dengan permainan ganda campuran. Tetapi saya pastinya akan terus berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik. Saya dipercaya untuk bermain di ganda campuran, dan saya ingin membuktikan kalau saya bisa," beber Ricky.

"Komunikasi jadi hal yang penting di lapangan kalau main ganda, saya sendiri belum tentu mengenal karakter permainan Ricky. Tapi saya juga punya target pribadi, meskipun memang tidak dibebankan target oleh pelatih. Sebagai atlet tentu semua persiapan yang kami jalani, tentu kami ingin tetap bisa memberikan yang terbaik,” tutup Debby.

Pada laga babak kedua yang akang berlangsung Kamis, (25/1) mereka akan berjumpa dengan pemenang duel antara Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami yang akan melawan Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso yang akan bertanding besok, Rabu (24/1).