(Indonesia Masters 2018) Fitriani Peluru Terakhir Tunggal Putri Merah Putih

Fitriani
Fitriani
Internasional ‐ Created by AH

Sektor tunggal putri Indonesia hanya tinggal menyisakan satu wakil di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2018 yang akan dimulai siang ini, Kamis (25/1), di Istora Senayan, Jakarta.

Fitriani adalah peluru terakhir yang akan berjuang untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Sebelumnya, Fitriani lolos ke babak 16 besar setelah malam tadi , Rabu (24/1), mampu memastikan kemenangannya atas Kirsty Gilmour, Skotlandia.

Usai bertarung selama tiga game dan menghabiskan waktu selama 66 menit, Fitriani Akhirnya berhasil mengantongi kemenangan dengan 20-22, 21-15, dan 21-16.

“Di game pertama dari servis out, saya jadi kehilangan fokus. Jadi ragu-ragu untuk mukul, tetap berusaha tapi malah kalah,” ujar Fitriani.

“Di game kedua saya bermain lebih lepas, berusaha untuk tidak mati sendiri dan main lebih safe. Kemanapun bola, yang penting saya kejar dulu. Lawan tadi juga pukulan bola atasnya bagus, dia sering jumping dan kalau jumping arah bolanya sulit ditebak,” tambahnya.

Di babak kedua yang dijadwalkan bakal berlangsung pukul 14.00 WIB siang ini, Fitriani sudah dinanti oleh Ratchanok Intanon. Pebulutangkis yang baru saja menjuarai Malaysia Masters pekan lalu ini berhasil melaju setelah menang 21-7 dan 21-13 atas Zhang Beiwen dari Amerika Serikat. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi Fitriani melawan Ratchanok, laga terakhir keduanya terjadi pekan lalu di babak pertama Malaysia Masters 2018 dimana Fitriani dipaksa menyerah 14-21 dan 12-21.

“Kemarin di Malaysia saat lawan Ratchanok saya bermain kurang lepas, kurang yakin sama permainan saya sendiri. Ratchanok juga bolanya jahat, saya juga banyak mati sendiri dan gampang mati. Besok harus lebih siap capek,” pungkas Fitriani.

Sementara itu tiga rekan satu Pelatnas lainnya, yaitu Dinar Ayustine, Gregoria Mariska, dan Hanna Ramadhini harus mengubur mimpinya untuk meraih hasil maksimal di turnamen ini usai tunduk ditangan lawan-lawannya di babak pertama malam tadi.