Indonesia Loloskan 9 Wakil ke Babak Dua All England

Internasional ‐ Created by PBSI / EP

Team Indonesia loloskan sembilan dari dua puluh wakil yang bertanding di babak satu Yonex All England Open 2015. Menurut manajer tim Indonesia, Ricky Soebagdja, beberapa pertandingan berjalan cukup baik, namun ada pula yang hasilnya di luar prediksi.

Sejauh ini hasil di babak pertama bisa dibilang cukup baik. Kita harus mengapresiasi perjuangan mereka. Meskipun ada beberapa nomor yang memang di luar prediksi kami. Misalnya Simon Santoso yang kalah di babak kualifikasi, Linda Wenifanetri dan ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili,” kata Ricky.

Keempat wakil tersebut hasilnya masih mengecewakan. Kami tidak hanya melihat hasil akhir pertandingan, tapi bagaimana penampilan mereka di lapangan,” tambah Ricky.

Riky/Richi menjadi salah satu kekalahan yang tidak diprediksi oleh tim. Titel unggulan delapan pada Riky/Richi ternyata belum mampu menahan laju pemain Jepang, non-unggulan, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo. Riky/Richi kalah dua game langsung, 19-21 dan 13-21.

Di nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka menjadi satu-satunya wakil usai mengalahkan sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto. Sementara tunggal putri, baik Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty, tak ada yang lolos ke babak dua.

Sementara itu, dua wakil yang digadang-gadang akan merebut gelar, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih mulus di babak pertama. Keduanya sama-sama menyelesaikan babak satu dengan straight game.

Menghadapi pertandingan berikutnya saya sudah berbicara lagi dengan para atlet untuk tetap fokus dan tidak boleh lengah. Siapapun lawannya harus dihadapi dengan konsentrasi penuh. Semoga di babak dua nanti hasilnya bisa semakin baik,” ujar Ricky.

Kami tetap optimis dan semoga target dua gelar dari All England ini bisa dicapai,” pungkas Ricky.

Berikut daftar nama atlet yang masih lolos ke babak dua.

Tunggal Putra
Dionysius Hayom Rumbaka

Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan

Ganda Putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Praveen Jordan/Debby Susanto
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii