Indonesia International Series 2022 - Ikhsan Lalui Laga Ketat

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Djarum Badminton)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Laga seru antara pebulu tangkis tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Alwi Farhan menutup babak semifinal turnamen Indonesia International Series 2022, Sabtu (24/9) malam. Pertandingan ini akhirnya dimenangi Ikhsan dengan tiga gim 13-21, 21-5, 21-16. Ikhsan mengaku sempat tegang pada awal pertandingan hingga kehilangan gim pertama.

"Di gim pertama saya merasakan ada pressure, apalagi kan Alwi junior saya. Dari hawa pertandingan saya keduluan. Jadi banyak tertekan. Saat mau keluar, poinnya sudah terlalu jauh," ucap Ikhsan, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua dan ketiga saya langsung membalikkan hawa dan menaikkan fokusnya. Pokoknya dari semua sisi saya harus menang dari dia," atlet klub PB Djarum ini, melanjutkan.

Meski menang, Ikhsan mengaku terkesan dengan permainan Alwi. Ia pun tidak segan memuji permainan juniornya itu. "Laga ini sama sekali tidak mudah. Alwi yang masih junior, level permainannya sudah bagus," ungkap pemuda asal Tomohon, Sulawesi Utara, ini.

Di babak final, Minggu (25/9), Ikhsan akan bertemu Iqbal Diaz Syahputra yang secara mengejutkan mampu melesat ke laga pamungkas. "Tetap maksimal, tetap berjuang. Memberikan yang terbaik dan suguhan yang enak ditonton. Siapapun yang menang kan tetap Indonesia," pungkasnya.