Indonesia International Series 2022 - Diaz Lanjutkan Kejutan

Iqbal Diaz Syahputra (Djarum Badminton)
Iqbal Diaz Syahputra (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Tunggal putra Iqbal Diaz Syahputra berhasil mencuri perhatian khalayak lewat permainannya di turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022. Ia berhasil menumbangkan para pemain unggulan dan mengaku targetnya sudah terlampaui di turnamen bulu tangkis yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, ini. Namun, perjalanannya belum usai. Ia akan bertemu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di partai puncak pada Minggu (25/9).

"Mungkin untuk target sudah dilampaui tapi kalau bisa lebih, kenapa tidak," ujar Diaz, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Diaz, yang tidak diunggulkan, di babak empat besar pada Sabtu (24/9) mampu mengalahkan Panji Ahmad Maulana yang menempati unggulan ketiga dengan dua gim langsung 21-17, 21-18. Sebelumnya di perempat final, ia juga menumbangkan unggulan kedua, Christian Adinata dengan 10-21, 21-14, 21-16. "Kan, lawannya senior, saya hanya coba mengeluarkan kemampuan terbaik. Tidak memikirkan menang kalah," kata Diaz.

"Kemenangan atas Bang Christian (Adinata) kemarin juga menambah kepercayaan diri saya," tambahnya.

Indonesia memastikan memborong semua gelar juara pada ajang Indonesia International Series 2022 setelah terjadi "all Indonesian final" di semua sektor.