Indonesia Bawa Pulang Dua Gelar dari Austrian Open

Ganda putri Indonesia besutan PB Djarum Kudus, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani juara Austrian Open 2021 International Series. (Foto: pbdjarum.org)
Ganda putri Indonesia besutan PB Djarum Kudus, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani juara Austrian Open 2021 International Series. (Foto: pbdjarum.org)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara dari ajang Austrian Open 2021 International Series, yang dipersembahkan ganda putri besutan PB Djarum Kudus, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Serena Kani dan tunggal putra asal PB CWIBC, Panji Ahmad Maulana pada Minggu (30/5). Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan manis bulutangkis Indonesia setelah sebelumnya berhasil mendulang empat gelar juara di Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300.

Pada pertandingan yang berlangsung di Raiffeisen Sportpark, Graz, Austria, Ketut/Serena mampu memungkasi duel di partai puncak melawan pasangan Malaysia, Anna Ching Yik Cheing/Yap Cheng Wen dalam permainan dua game langsung. Mereka menang dengan skor cukup nyaman, 21-11 dan 21-16.

“Hari ini saya mainnya lebih yakin saja. Yakin dengan Seren juga. Kami juga main nothing to lose saja,” ungkap Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagaimana dilansir Bolalob.com.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya, Panji Ahmad Maulana jadi wakil pertama yang mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia. Meski harus melalui pertarungan tiga game, namun akhirnya Panji berhasil memastikan kemenangan dengan skor 11-21, 21-8 dan 21-15 atas tunggal putra Prancis, Arnauld Merkle.

Bukan cuma menang dan merebut gelar juara, hasil manis yang dicatatkan Panji pada laga kali ini juga sekaligus membalas kekalahan yang dia alami di partai final Slovenia International 2021, dua pekan lalu. Saat itu, Panji dipaksa menelan kekalahan straight game dari Merkle dengan skor 8-21 dan 10-21.