India Open 2023 - Jojo: Viktor Memang Jauh Lebih Baik

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen yang tampil mendominasi sepanjang laga semifinal tunggal putra India Open 2023. Pemain nomor satu dunia asal Denmark itu menang dua gim langsung atas Jonatan dengan skor 21-6, 21-12 dalam tempo 38 menit, pada pertandingan yang digelar KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1) malam waktu setempat.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan. Cuma, hasilnya tidak seperti yang saya harapkan. Saya akui, Viktor memang jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja, sangat susah. Hari ini dia memang tampil terbaik," jelas atlet yang biasa disapa Jojo ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Jojo juga mengakui kerap melakukan kesalahan pada pertemuan kesembilannya dengan pebulu tangkis jangkung ini. Di sisi lain, lanjutnya, menjaga momentum dalam perolehan poin adalah salah satu cara untuk menahan laju Axelsen. "Bertemu Viktor itu harus bisa menjaga momentum. Tadi saya di gim kedua sempat mendapat momentum dan menyamakan angka. Tetapi saat ada bola yang sebenarnya enak, malah tidak bisa saya matikan, momentum itu kembali hilang," ungkapnya.

"Setelah itu, lawan kembali mendapat momentum dan bisa kembali ke pola dan permainannya," Jojo, menambahkan.

Pascakekalahan di babak empat besar turnamen BWF World Tour Super 750 ini, Jojo memilih untuk mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya yang akan digelar di Jakarta. Ia menyatakan perlu melakukan pemulihan fisik dengan cepat, agar siap berlaga pada awal pekan depan. "Saya akan recovery dulu. Apalagi sampai Jakarta hari Senin dan Selasa, sudah turun bertanding," pungkasnya.