Hylo Open 2021 - Enam Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Kevin Sanjaya Sukamuljo & Marcus Fernaldi Gideon (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Enam wakil Indonesia lolos ke semifinal turnamen bulu tangkis Super 500 Hylo Open 2021 yang akan dimainkan di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Sabtu (7/11) mulai sekitar pukul 20.00 WIB. Ganda putra menjadi sektor yang paling banyak mengirimkan wakilnya ke semifinal, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche.

Indonesia hanya kehilangan wakilnya dari sektor tunggal putra maupun putri, setelah Gregoria Mariska Tunjung dan Tommy Sugiarto terhenti di babak 16 besar.

Marcus/Kevin bakal membuka pertandingan dengan menghadapi pasangan Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Antara melaporkan, Marcus/Kevin pernah menang atas mereka dalam pertemuan perdananya di Piala Thomas 2020, September lalu.

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mewakili sektor ganda putri Indonesia dalam turnamen tersebut. Mereka akan meladeni pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dalam pertemuan perdana antara kedua pasangan.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi tantangan berat karena harus melawan unggulan teratas asal Thailand Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pasalnya, dalam dua pertemuan mereka sebelumnya, laga dimenangi oleh Dechapol/Sapsiree.

Selanjutnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal berjuang mengamankan satu tempat di final dengan bertemu wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Pasangan Indonesia unggul 1-0 saat terakhir kali bertemu di Yonex Thailand Open, Januari lalu.

"Merah Putih" memastikan satu tiket final lebih awal menyusul pertemuan dua atlet Indonesia antara Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel yang akan menjadi penutup laga.

Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel lolos ke semifinal setelah masing-masing menyingkirkan seniornya di Pelatnas, Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berikut perkiraan jadwal wakil Indonesia pada semifinal Hylo Open 2021, Sabtu (6/11) malam hingga Minggu (7/11) WIB:

  • 19.00 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya vs Supak Jomokh/Kittinupong Kedren
  • 20.20 Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi
  • 22.20 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
  • 00.00 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Supak Jomokh/Supissara Paewsampran
  • 00.50 Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin