Hafiz/Gloria Tembus Perempat Final

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) melepaskan serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) melepaskan serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Haifz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak perempat final Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 setelah mengunci kemenangan dua game langsung atas ganda campuran Kanda, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1), pasangan nomor delapan dunia itu menang dengan skor 21-17 dan 21-18.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 30 menit itu, Hafiz/Gloria mengaku sudah bisa tampil lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. “Kami bermain lebih baik dari kemarin dan pekan lalu, karena hari ini, kami sudah merasa lebih baik. Kami siap untuk pertandingan besok dan kami berharap bisa bermain lebih baik lagi,” kata Gloria Emanuelle Widjaja dalam wawancara bersama Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sementara itu, Yu/Wu mengatakan bahwa mereka kurang cukup tepat dalam menerapkan strategi di pertandingan kali ini. Itulah yang menjadi alasan mereka atas kekalahan hari ini.

“Saya pikir alasan besarnya adalah strategi. Kemarin, kami bisa melakukannya dengan baik karena kami mengubah strategi. Kami memiliki beberapa poin yang cukup dekat di game pertama, tapi mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk melawan kami. Dan saya kira kami tidak melakukannya dan tidak beradaptasi dengan cukup baik. Pada saat kami mulai menemukan apa yang perlu dilakukan, kami sudah terlalu jauh tertinggal,” ungkap Joshua Hurlburt-Yu.

“Kami akan menjaga kepala kami tetap tegak. Saya pikir setelah pertandingan pekan lalu kami sedikit putus asa. Itu tidak sesuai dengan level yang bisa kami puaskan. Memenangkan babak pertama di sini adalah perasaan yang baik bagi kami,” timpal Josephine Wu menambahkan.

Di perempat final Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Hafiz/Gloria masih harus menunggu pemenang antara ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis yang baru akan bertanding sore nanti.