Greysia/Apriyani Dipaksa Main Tiga Game

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Juara pekan lalu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan langkahnya ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Meski menang di laga pembuka, Greysia/Apriyani dipaksa bermain tiga game saat meladeni permainan ganda putri tuan rumah, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1), pasangan nomor delapan dunia itu menang dengan skor 21-12, 14-21 dan 21-8.

Sebelumnya, di babak dua Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, pekan lalu, Greysia/Apriyani juga menang atas Supajirakul/Taerattanachai. Tapi saat itu, ganda putri andalan Indonesia ini menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-13. Hasil manis ini juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Greysia/Apriyani atas Supajirakul/Taerattanachai menjadi 3-0.

Selanjutnya, di babak 16 besar Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang duel antara Catherine Choi/Josephine Wu dari Kanada dan ganda putri Mesir, Doha Hany/Hadia Hosny yang baru akan bertanding di partai terakhir, malam nanti.

Sementara itu, meski saat ini ranking dunia masih dibekukan, tapi gelar juara Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 yang sukses disabet Greysia/Apriyani pekan lalu, berhasil mengatrol posisi mereka ke puncak klasemen Road to Bangkok Finals, alias BWF World Tour Finals 2020. Setelah juara, Greysia/Apriyani pun memperoleh tambahan 12.000 poin dan naik ke posisi puncak dari peringkat ketiga.