German Open 2022 - Nova: Fokus Bermain Reli Harus Ditingkatkan

Mychelle Crhystine Bandaso & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Mychelle Crhystine Bandaso & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Walau gagal menembus babak empat besar German Open 2022, pelaih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia, Nova Widianto, tetap mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya. Di masa mendatang, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso diharapkan dapat fokus dalam bermain reli.

"Secara keseluruhan penampilan secara teknis anak-anak sudah bagus. Hanya memang harus ditingkatkan dari segi fokus bermain reli," kata Nova, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (12/3).

Bertanding di Westenergie Sporthalle, Jumat (11/3), Rinov/Pitha dihentikan Marcus Ellis/Lauren Smith --unggulan kelima turnamen-- asal Inggris, melalui pertarungan sengit rubber game 21-16 16-21 19-21.

Sementara, Adnan/Mychelle kalah dari Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia), juga lewat pertarungan rubber game 17-21 21-14 18-21.

"Sebenarnya kita sudah antisipasi di latihan dengan memakai bola berat, tapi masih kurang tahan. Ke depan harus lebih tahan lagi kalau reli-reli panjang, terutama di Eropa yang rata-rata bolanya berat karena cuaca dingin. Semoga mereka bisa lebih baik di All England dan turnamen berikutnya," jelas peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 bersama Liliyana Natsir ini.

Semenara, terkait Jonatan Christie yang terkonfirmasi positif Covid-19, Nova mengemukakan, hal tersebut tidak berdampak pada penampilan Rinov/Pitha maupun Adnan/Mychelle. "Saya rasa tidak ada pengaruhnya," tegasnya.

"Lawan memang lebih baik kemarin," demikian Nova.