German Open 2022 - Dechapol/Sapsiree Kembali ke Final

Sapsiree Taerattanachai & Dechapol Puavaranukroh (Humas PP PBSI)
Sapsiree Taerattanachai & Dechapol Puavaranukroh (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tiba di partai puncak German Open untuk kali keenam setelah menang dua gim langsung 21-11 21-17 atas pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, Sabtu (12/3). Ganda campuran Thailand ini telah mencapai 11 babak final dari 13 turnamen terakhir yang mereka ikuti.

Sejak babak 32 besar, pasangan yang juga dikenal dengan panggilan Bass/Popor ini belum kehilangan satu gim pun. Keduanya menuntaskan setiap pertandingan di bawah 40 menit. Durasi terlama adalah 38 menit saat Bass/Popor bertemu Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia.

Pada final final German Open 2022, berlangsung pada Minggu (13/3) dan kembali digelar di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman, Bass/Popor akan bertemu Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong. Pasangan China terebut menang 21-18 21-19 atas ganda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Selain sektor ganda campuran, China juga menempatkan wakil-wakil mereka di final pada nomor tunggal putri dan ganda putra. Partai "all-chinese final" terjadi pada sektor tunggal putri antara He Bing Jiao dan Chen Yu Fei.

Partai final ganda putra mempertemukan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dengan Nur Izzuddin/Goh Sze Fei. Pada babak semifinal, wakil Malaysia tersebut menang 21-12 21-18 pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Sementara pada sektor ganda putri, unggulan ketujuh turnamen Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva berhasil menghentikan perlawanan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Kakak-beradik asal Bulgaria itu akan bertemu ganda putri juara dunia 2021 Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.